-->

Notification

×

Iklan Persegi Besar

Iklan slide mobile

Ciptakan Rasa Aman, Seluruh Jajaran Brimob Sulteng Gelar Patroli Secara Serentak

| April 10, 2022 WIB | 0 Views

Ciptakan Rasa Aman, Seluruh Jajaran Brimob Sulteng Gelar Patroli Secara Serentak (Foto: PID Brimobda Sulteng)

Berita Harian Rakyat, Palu -
Seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah yang berkedudukan di setiap Kabupaten serentak gelar giat patroli cipta kondisi, Sabtu malam (9/4/22) 

Patroli yang dilaksanakan mulai dari Palu hingga Morowali tersebut menyasar tempat-tempat umum seperti lokasi hiburan malam dan perumahan warga  dengan tujuan utama ciptakan situasi yang aman dan kondusif sekaligus menjaga silaturrahmi dengan warga di lokasi tersebut.

"Menjaga keamanan warga dan menghadirkan efek deteren sehingga warga terhindar dari tindak kejahatan, terutama dimalam hari pada titik-titik rawan adalah tujuan kegiatan patroli serentak ini" ujar PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Sulteng Kompol M. Iliyas, Amd.Kom.

Di kota Palu, Detasemen Gegana menyambangi beberapa titik di kota Palu, sedangkan di Tolitoli, Kompi 4 Batalyon A Pelopor gelar patroli dengan menyambangi warga di kompleks pertokoan, Taman Kota Gaukan dan Bundaran Cengkeh.

Di Poso, Kompi 1 Batalyon B Pelopor menyambangi Kabose Kel.kayamanya Kota Poso, RTH Kota Poso, lapangan Sintuwu Maroso dan GOR Pusalemba.


Di Banggai, Kompi 1 Batalyon B Pelopor menyambangi warga yang beraktifitas di seputaran Jl. Dr. Moh. Hatta, Pantai Kilo 5, Kel. Bukit Mambual, kec. Luwuk Selatan, Jl. Dewi Sartika No.67,  Kel. Simpong, Kota Luwuk dan Jl. Samrat Luwuk, Polsek Kota Luwuk.

Sedangkan Kompi 3 Batalyon B Pelopor berpatroli dengan menyambangi Desa Marowo kec. Ulubongka kab. Tojo una-una dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor berpatroli di seputaran Tentena.

Batalyon C Pelopor dilain pihak berpatroli dengan menyambangi warga di taman Fonuasingko, kompleks Perkantoran Kec. Bungku Tengah dan kompleks Perkantoran Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. 

Terakhir Kompi Batalyon C Pelopor berpatroli dengan menyambangi warga di desa Bunta dan desa Tompira kec. Petasia Timur kab. Morowali Utara.

"kami melaksanakan patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat kepada masyarakat, dan juga sebaga upaya Polri untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga menguragi rasa kekhawatiran serta menjalin hubungan harmonis dengan warga dengan mengedepankan dialog dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat” Tutup Kompol Iliyas.

Adaptif, responsif dan humanis adalah sisi Brimob yang Bripka RoniBrimob Sulteng harus tampilkan dan tidak lain merupakan perwujudan petunjuk Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K. agar jajarannya mampu membuka wawasan dan kesadaran tentang kondisi sekitar, memahami tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan dan fungsi yang dibebankan. 

Kearifan lokal (local wisdom) memiliki karakteristik yang cukup efektif untuk menjaga harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, bahkan untuk menyelesaikan konflik yang terjadi. 

Nilai strategis kearifan lokal dalam  mewujudkan peradaban yang unggul, yang melalui komunikasi strategis yang disuguhkannya, diantaranya melalui penggunaan bahasa daerah dan dialek lokal cukup ampuh dan efektif dalam penyampaian maksud dan penegasan pentingnya kehadiran hukum ditengah-tengah masyarakat (Pemolisian masyarakat efektif).

****

×
Update