-->

Notification

×

Iklan Persegi Besar

Iklan slide mobile

Pemuda Hijrah Palolo Siap Bekerjasama Dalam Mencegah Adanya Paham Radikalisme di Wilayah Kab. Sigi

| Oktober 17, 2022 WIB | 0 Views

Pemuda Hijrah Palolo. (Foto: Istimewa)

Berita Harian Rakyat -
Kelompok gerakan pemuda hijrah palolo mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan adanya paham yang mengarah ke Radikalisme di wilayah Kab. Sigi.


Saat upaya aparat TNI-Polri mengejar dan memberantas kelompok garis keras Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di wilayah Sulteng bagi kelompok gerakan pemuda hijrah Sigi harus di dukung semua komponen dan elemen bangsa.


Munculnya radikalisme merupakan salah satu sebab karena ketidakpahaman dalam Islam, sehingga para tokoh dengan slogan Islam berkemajuan, sudah pasti menolak munculnya paham radikal, intoleran dan terorisme ataupun ujaran kebencian yang dapat mengacaukan keamanan serta ketertiban dalam bermasyarakat.


Pemuda hijrah palolo mengatakan, bahwa radikalisme merupakan penyimpangan dan munculnya paham radikal tersebut di tengah masyarakat merupakan sebuah kesempitan atau ketidakpahaman, alias mengaku islam tapi tidak berperilaku Islam, ungkapnya.


Oleh karena itu, para tokoh melalui pendidikan, pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya, selalu mengajarkan Islam yang benar tanpa adanya radikalisme atau ujaran kebencian terhadap suatu golongan, tutupnya.

×
Update