-->

Notification

×

Iklan Persegi Besar

Iklan slide mobile

Prof. Dr. H. Lukman S.Thahir, MA : Beri Dukungan Ke Polri, Untuk Jaga Kamtibmas di Sulteng

| Oktober 09, 2022 WIB | 0 Views


Berita Harian Rakyat, Palu -
Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di tengah masyarakat,bukan hanya tanggung jawab pihak Keamanan saja, tapi itu adalah tanggung jawab semua warga negara.


Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi  Sulawesi Tengah, Prof. Dr. H. Lukman S.Thahir, MA, dalam keterangannya, beberapa waktu  lalu mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama sama mendukung pihak keamanan khususnya, Polri, dalam menciptakan suasana aman dan Kondusif.


“ Mari kita mendukung penuh upaya Polri khususnya Polda Sulteng dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah,” ucapnya.


Prof. Dr. H. Lukman S.Thahir, MA, yang juga merupakan salah satu Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, mengajak semua pihak untuk berkomunikasi dan koordinasi yang baik antar seluruh pemangku kepentingan, agar Kamtibmas di daerah masing-masing selalu kondusif.


 “terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan aparat hukum.Dengan koordinasi dan komunikasi tersebut, suasana Kamtibmas dapat terjaga dengan baik di daerah masing-masing,” ucapnya.


Sementara kepada seluruh elemen masyarakat, dirinya menekankan untuk menyamakan persepsi dan komitmen dalam upaya menangkal paham-paham radikalisme. Karena jika hal tersebut dibiarkan serta tidak diantisipasi sedini mungkin, maka dipastikan akan mengancam kondisi keamanan serta harmonisasi di kalangan masyarakat.


“Mari kita sama-sama mendukung Polri dalam upaya menangkal paham-paham radikalisme yang dapat merusak harmonisasi, baik antar masyarakat maupun antar umat beragama,” pintanya.


 “Jangan mudah percaya dengan bujuk rayu pihak mana pun, yang belum tentu kebenarannya sehingga merusak kearifan lokal yang sudah terjaga,” tutupnya.

****

×
Update