-->

Notification

×

Iklan Persegi Besar

Iklan slide mobile

Dewan Pakar LLDIKTI Apresiasi Program KKN Tematik MBKM di STIA Panca Marga Palu

| Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views

Dr. Lia Nurhayati selaku Dewan Pakar MBKM LLDIKTI (kiri) saat memberikan tanggapan di seminar STIA Panca Marga Palu. (Foto: Satgas Madago Raya)

Ayo Sulteng –
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Panca Marga Palu menggelar seminar akhir untuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang meliputi kegiatan magang, bina desa, asistensi mengajar, dan bela negara. 

Acara ini berlangsung di Auditorium Kiesman Abdullah, pada Sabtu (19/10/2024) dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua STIA Panca Marga, Dr. Dewi Cahyawati Abdullah, Ketua Pelaksana MBKM, Muh. Natsir Abdullah, S.Sos, Dosen Pendamping Lapangan (DPL), serta Dewan Pakar MBKM LLDIKTI, Dr. Lia Nurhayati.

Dalam sambutannya, Dr. Dewi Cahyawati Abdullah memberikan apresiasi kepada seluruh peserta KKN Tematik yang telah berpartisipasi dalam program MBKM, terkhusus para mahasiswa yang telah melaksanakan tugas operasi Bela Negara di Papua.

Ia menekankan pentingnya pengalaman praktis dalam membentuk karakter dan kompetensi mahasiswa. 

"Program ini bukan hanya tentang teori, tetapi juga bagaimana kita dapat berkontribusi langsung serta memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

Senada dengan Ketua STIA Panca Marga, Dr. Lia Nurhayati selaku Dewan Pakar MBKM LLDIKTI, juga memberikan apresiasi atas dedikasi para mahasiswa. Ia berharap kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. 

"Inisiatif ini sangat penting untuk menjembatani antara dunia pendidikan dan kebutuhan masyarakat, serta menciptakan solusi yang relevan dan berkelanjutan," tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa dalam memahami dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari di kampus, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dilakukan. 

Dengan seminar ini, STIA Panca Marga Palu menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan yang relevan dan berdaya guna.

×
Update